Sabtu, 09 Agustus 2014

Update & Share The Happiness!

Berbagai kebahagiaan bisa beragam bentuknya. Salah satunya adalah update status di media sosial. Kira-kira bentuk update apa saja yang bisa membuat orang lain tersenyum?



                                  



Fotografi Makanan
       Daripada bikin teman-teman stres dengan status pantang makan supaya kurus, mending menyebarkan kebahagiaan kalau makan itu sangat menyenangkan. He-he-he. Tapi jangan asal foto, ya. Foto makanan kita harus punya nilai seni yang bukan asal pamer di media sosial. Salah satu triknya adalah cari satu tema tertentu. Misal, tema makanan dalam mason jars atau tema eat clean dan go vegetarian.

Unique Selfie 
       Let us take a selfie but in a cute way! Selfie muka sendiri udah biasa banget. Gimana kalau kita mencoba selfie yang unik. Misal, kita ikut meramaikan selfie jari tangan yang digambar seperti manusia. Punya mata, mulut dan tangan serta ekspresi yang lucu-lucu. 

#ThrowBackThursday
      Kangen-kangenan sama momen seru dan menyenangkan bareng teman-teman bisa bikin orang lain bahagia, lho. Apalagi, kalau kita juga mention atau tagging teman kita yang ada di foto itu. Siapa tahu teman yang lagi super bete hari itu, bisa jadi senang karena kangen sama momen bareng kita.


 


Pet Diary 
       Nah, buat kita yang punya hewan peliharaan, kita bisa membuat pet diary di media sosial. Kita bisa menceritakan tentang kehidupan hewan peliharaan kita. Entah tentang kegiatan, makanan, atau ekspresi lucu hewan tersebut. Coba cari satu tema yang menonjol dari hewan peliharaan kita dan jadikan itu sebagai panduan pet diary di media sosial.

Share Good Links
       Kalau kita sempat mampir di situs atau blog yang membahas suatu topik yang menarik, jangan disimpan sendirian. Mending berbagi di media sosial, gang. Jangan lupa sertakan teaser tentang apa yang bikin situs itu menarik. Cari situs yang menyenangkan dan ringan, enggak perlu situs yang membahas topik berat dan cenderung memicu konflik di dunia maya. He-he-he.

Happy Status
       Tuliskan status-status yang bisa membawa kebahagiaan bagi orang lain. Jangan meramaikan timeline dengan keluh kesah. Walau lagi bete sama kemacetan kota, misalnya, kita tetap bisa menulis status yang positif, kok. Contoh, "Rasa bete gara-gara macet langsung lenyap seketika begitu nyanyi lagu-lagu 1D."

Forever Meme
       Enggak pengin bikin status yang serius? Nah, kita bisa coba sharing atau bahkan bikin sendiri meme yang lucu dan konyol. Meme yang galau juga bisa memancing orang buat tersenyum, kok. Hi-hi-hi.(Perasaan dari tadi ketawa terus, deh)

ALERTS!
Too much of these won't make them happy...
                    1.  TOO MUCH SELFIE POSTING.
                              Dalam kurun satu jam, kita sudah meng-upload lebih dari lima foto muka sendiri. Walau bebas meng-update apa saja, tetap ingat esensi social media yang bukan hanya tentang diri kita tapi juga orang lain.
                    2. TOO MUCH TAGGING ATAU MENTION TEMAN. 
                              Saat ada meme atau gambar lucu di Path, kita langsung tag berjamaah ke teman-teman satu geng. Eits... jangan sampai kita meramaikan notifications yang mungkin mereka enggak mau atau enggak butuh baca.
                    3. TOO MUCH #NOMENTION
                              Teman-teman di media sosial bakalan bosan bahkan bete kalau kita terlalu sering menyindir orang lain sambil menyertakan hashtag no mention di status-status kita.

Oke, ini gue kutip dari majalah kaWanku No.182/2014. Gimana? Bermanfaat? :) nantikan publikasi yang akan mendatang.

Salam,

Winnie the Pooh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar